Kisah Gelandangan yang Sukses dan Kaya Raya (John Paul DeJoria)

Eko Dikul

Kisah Gelandangan yang Sukses dan Kaya Raya (John Paul DeJoria)
Mungkin anda pernah meremehkan anak-anak gelandangan yang sering anda lihat saat di jalan. Memang mereka sekarang tidak punya apa yang anda punya.

Namun beda halnya dengan sosok John Paul DeJoria. Ia adalah seorang gelandangan yang kini telah menjadi salah satu orang terkaya yang masuk koran FORBES.

Jadi jangan ada pernah menjelekkan mereka dengan mengatakan bahwa mereka tidak layak untuk anda dan tidak pantas untuk bagian dari anda.

Kita bisa simak dan lihat contoh dari John Paul DeJoria, karena dari kisah suksesnya kini.

Sehingga agar kita bisa lebih semangat dalam menjalani apapun pekerjaan kita, karena dengan kerja keras jelas akan bisa menjadi seperti John Paul DeJoria.


Kisah Gelandangan yang Sukses si John Paul DeJoria

Kisah sukses John Paul DeJoria yang penuh inspirasi untuk kekayaan menggambarkan contoh Impian Amerika.

Dia telah berjuang melawan peluang tidak hanya untuk mencapai kesuksesan, tetapi untuk berbagi keberhasilannya dengan orang lain.

Sebelum menjadi pengusaha sukses, DeJoria merupakan seorang gelandangan. Pada usia 19 tahun dia harus rela pergi dari rumah, mencari pekerjaan sana-sini.

Di usia 20 tahun, dia telah mengalami pernikahan dan juga perceraian.

Untuk makan saja, ia harus rela meminta-minta di sebuah restoran. Beruntung banyak teman yang merasa iba dan menawarkan pekerjaan untuknya.

Tanpa pikir panjang ia pun langsung mengiyakan tawaran tersebut.

Akhirnya, John Paul membawa bakatnya ke beberapa perusahaan perawatan rambut dan kosmetik sebelum menjadi konsultan independen.

Saat itulah ia bekerja sama dengan temannya Paul Mitchell untuk meluncurkan John Paul Mitchell Systems®.

Pada tahun 1980, dengan hanya $ 700 di saku mereka, kedua teman itu menciptakan sebuah perusahaan untuk penata rambut, salon dan industri kecantikan secara keseluruhan.

Sebagai seorang pengusaha, pencinta lingkungan dan dermawan, John Paul telah menyumbangkan waktu, uang, dan keahliannya untuk membantu orang lain, selalu atas nama penata rambut dan industri kecantikan profesional.

Pada 2010, ia mendirikan Grow Appalachia, sebuah inisiatif nirlaba yang mengajarkan keluarga yang membutuhkan cara menanam, menyiapkan, dan melestarikan buah-buahan dan sayuran organik di daerah dengan sedikit akses ke makanan segar dan bergizi.

John Paul adalah anggota panel utama di acara televisi ABC Shark Tank, di mana ia menjabat sebagai mentor dan calon investor bagi calon pengusaha.

Seorang gelandangan yang tinggal di luar mobilnya dapat mengubah keadaannya secara dramatis dan menjadi miliarder.

Tetapi John Paul DeJoria - salah satu pendiri perusahaan perawatan rambut John Paul Mitchell Systems dan Patrón Spirit kelas atas - melakukan hal itu.

Pria berusia 73 tahun itu sekarang memiliki kekayaan bersih $ 3,1 miliar, menurut Forbes.

DeJoria memiliki Patrón Tequila Express, mobil kereta api pribadi yang bersejarah.

Itu dibangun pada tahun 1927, dan sebelumnya digunakan oleh Gulf, Mobile dan Ohio Railroad sebagai Mobil No. 50. DeJoria membeli mobil kereta pada tahun 1996 dan menghabiskan $ 2 juta untuk merenovasinya.

Mobil kereta sepanjang 85 kaki (26 m) dan berisi tiga kabin (masing-masing dengan kamar mandi dan shower), dapur, ruang makan, ruang observasi, dan dek luar.

Selain biaya jarak tempuh yang dibayarkan ke Amtrak untuk mengangkut mobil kereta api melintasi AS, biayanya $ 10.000 sebulan untuk staf, memelihara, menyimpan, dan mengasuransikan Patrón Tequila Express.

Kehidupan Pribadi

DeJoria sudah menikah. Dia dan istrinya, Eloise (née Broady), telah menyumbang lebih dari $ 48.000 untuk kampanye politik Senator Ted Cruz dan lebih dari $ 5.000 untuk Gubernur Texas Rick Perry, antara lain, juga untuk DNC dan banyak kandidat politik Demokrat.
DeJoria adalah pendukung Food4Africa, Mineseeker, dan Blazer House.

Pada 2008, DeJoria pergi ke Afrika sub-Sahara untuk bergabung dengan Nelson Mandela dalam upayanya membantu memberi makan lebih dari 17.000 anak yatim melalui Food4Africa.

Pada tahun yang sama perusahaannya Paul Mitchell membantu menyediakan lebih dari 400.000 makanan yang menyelamatkan jiwa untuk anak-anak.

Dejoria adalah salah satu pencipta Grow Appalachia, sebuah organisasi yang dimulai pada 2009 yang membantu mempromosikan makanan sehat dan mengajarkan keterampilan bertani.

Pada tahun 2017, sebuah film dokumenter bernama Good Fortune dirilis menggambarkan perjuangan dan karya filantropi DeJoria yang kemudian memenangkan Audience Award untuk Dokumenter Terbaik di Sundance.

Karir

DeJoria menghabiskan dua tahun di Angkatan Laut Amerika Serikat, bertugas di USS Hornet. Setelah itu, ia memegang serangkaian pekerjaan termasuk petugas kebersihan, penjual ensiklopedia door-to-door, dan penjual asuransi.

DeJoria memasuki dunia perawatan rambut sebagai karyawan Redken Laboratories.

Dia dipecat dari posisi ini, dia mengklaim ketidaksepakatan pada strategi bisnis.

Pada tahun 1980, ia membentuk John Paul Mitchell Systems dengan penata rambut Paul Mitchell dan pinjaman sebesar $ 700 dan saat tinggal di mobil Rolls Royce yang berusia 20 tahun.

Eko Dikul
Eko Dikul Hi, I'm Sidikul, as the designer of this blog and I really like to make web design, art and vectors

Comments

Write your comment!

Dapatkan update artikel terbaru dari Toples lewat email. GRATIS!