Belajar dari Ilman Akbar dalam Membuat Blog Sukses [seperti anakUI.com]

Eko Dikul

Belajar dari Ilman Akbar dalam Membuat Blog Sukses [seperti anakUI.com]
Blog atau bisa dikatakan bahwa anakUI.com adalah sebuah media yang kita tahu sangat sukses dan sangat banyak menjadi inspirasi banyak bolgger mudah disana.

Kita bisa lihat bahwa anakUI.com menjadi sebuah media yang sangat ramai dan sering sekali muncul dalam pencarian utama Google.

Ini dapat memicu pertanyaan besar, rahasia seperti apakah yang digunakan agar bisa selalu muncul pada pencarian utama Google. Kita perlu belajar juga berusaha agar bisa seperti anakUI.com

Namun langsung saja kita belajar kepada admin sekaligus juga kita bisa sebut sebagai CEO dari anakUI.com


Membuat Blog Sukses [seperti anakUI.com]

Kita bisa belajar dalam membuat blog dari Ilman Akbar. Beliau adalah seorang pria yang berhasil dan juga sukses dalam membangun blog. Blog tersebut adalah anakUI.com

Mari kita belajar sekarang dengan beberapa hal dari beliau ini.

Inilah yang beliau katakan saat di wawancara oleh http://panduanim.com.

Dari berbagai strategi yang pernah saya baca dan direfleksikan dalam perjalanan saya mengelola 3 website (anakUI.com, blog pribadi, dan ilovedigitalmarketing), ini 3 strategi yang akan saya lakukan untuk meng-improve 3 blog ini (atau saat membuat blog baru kelak).

Persiapkan strategi kontennya

Cari/riset topik yang akan ditulis sebanyak mungkin, sehingga kita punya stok topik yang beragam, memastikan blog kita akan selalu update. Kekurangan 2 blog saya (blog pribadi & ilovedigitalmarketing) adalah saya tidak melakukan langkah ini.

Formulasikan strategi traffic kita

Dari mana blog kita akan mendapat pembaca? Hal itu perlu dipikirkan dari day 1 kita memulai blog kita.

Apakah kita bergabung di komunitas sesuai dengan tema blog kita, apakah kita berteman dengan influencer niche kita di social media, apakah kita mau mendapatkan traffic dari organic search engine, apakah kita ingin membangun social media kita sendiri, apakah mau bekerjasama dengan blogger lain (misalnya lewat newsletter email mereka), dsb.

Kita harus punya gambaran ini di awal, karena traffic tidak akan datang dengan sendirinya. Seiring dengan perkembangan blog kita, kita bisa terus mencari strategi untuk mengembangkan traffic kita.

Jangan ragu untuk berinvestasi lebih serius dengan meng-hire penulis & editor

Kalau kita mau serius ngeblog (misalnya untuk membangun personal branding, atau untuk mendapatkan earning, etc), jangan semua ditulis & dieksekusi sendiri, nanti kita tidak punya waktu untuk memikirkan strategi pengembangan blog kita sendiri.

Dari pengalaman saya di anakUI.com, saya menghemat waktu hingga 90% dengan membuat sistem penulis-editor seperti ini, dengan kualitas yang bahkn lebih baik dari saat saya sendiri mengurusnya.

Download

: [Panduanim] [anakui.com]
Eko Dikul
Eko Dikul Hi, I'm Sidikul, as the designer of this blog and I really like to make web design, art and vectors

Comments

Write your comment!

Dapatkan update artikel terbaru dari Toples lewat email. GRATIS!