Kisah Motivasi dan Kalimat Semangat Sukses dari Bob Sadino

Eko Dikul

Kisah Motivasi dan Kalimat Semangat Sukses dari Bob Sadino
Kita bicara seputar Bisnis tentu kita akan melirik sosok pria yaitu Bob Sadino. Ya Pria kelahiran Tanjung-karang, Lampung ini memang memiliki pemikiran yang sangat tangguh dalam setiap pandangan bisnis sehingga membuatnya jadi sosok yang inspiratif.

Pria dengan nama asli Bambang Mustari Sadino ini adalah seorang entrepreneur yang layak jadi junjungan. Bukan karena gelarnya sebagai lulusan atau jabatan yang memiliki pangkat, namun kita patut tiru semangat beliau dari pemikiran beliau yang luar biasa.

Mungkin beliau adalah seseorang yang biasa saja dan terkesan sederhana pada masanya, namun dibalik semua itu ada kisah menarik beliau yang perlu kita jadikan teladan.

Kisah Motivasi dan Perjuangan Bob Sadino

Mungkin saya pribadi kurang begitu mengenal siapa itu Bob Sadino, karena memang saya kurang begitu excited dengan Bob Sadino. Namun setelah saya baca kembali sedikit kisah dari Bob Sadino, saya mulai sadar bahwa memang sukses bukan dari mereka yang dari kalangan atas atau orang kaya.

Karena Bob lahir memang dari keluarga yang berkecukupan, anak bungsu dari lima bersaudara ini memperoleh seluruh harta warisan orangtuanya ketika berusia 19 tahun.

Bob pun berkeliling dunia dan memilih menetap di Belanda selama sembilan tahun lamanya. Selama di Eropa, Bob pernah bekerja untuk Djakarta Lylod di Amsterdam, Belanda dan Hamburg, Jerman. Dia pun berjumpa dengan belahan jiwanya, Soelami Soejoed di Belanda pula.

Bob juga bersama istrinya pernah mengalami krisis dimana Bob tidak memiliki uang sama sekali, bahkan ia mau bekerja sebagai tukang batu dengan bayaran yang hanya Rp. 100.000-an saja.

Sang istri Soelami pun menawarkan diri untuk bekerja, mengingat dirinya pernah jadi sekretaris perusahaan kala di Belanda. Namun Bob Sadino melarang sang istri bekerja. Baginya, dia adalah seorang kepala keluarga yang sudah wajib mencari uang demi menghidupi istri dan anaknya.

Tak ingin terlalu lama dalam keterpurukan, Bob pun memulai jalannya berwirausaha.

Kisah Jalan Sukses dari Bob Sadino

Langkah pertama yang dipilih Bob dan sang istri adalah beternak ayam sekaligus berjualan telor ayam. Hanya dalam waktu 1,5 tahun saja, usaha yang dirintis Bob memiliki banyak pelanggan terutama orang asing, karena memang Bob sendiri sangat lancar berbahasa Inggris.

Pujian dan makian pun mengubah sosok Bob, si bungsu anak keluarga kaya raya menjadi Bob dengan mental baja. Bob pun semakin meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan berhasil mendirikan swalayan Kem Chicks.

Tak berhenti di situ, Bob pun mendirikan pabrik pengolahan daging di Pulogadung bernama Kem Food.

Pada tahun 1985, kedua buah agribisnis baik Kem Chicks dan Kem Food mampu menjual rata-rata 40-50 ton daging segar, 60-70 ton daging olahan dan 100 ton sayuran segar setiap bulannya.

Selanjutnya adalah Bob membentuk sendiri agribisnis lewat Kem Farm di Semarang yang sukses mengekspor 10 ribu ton/bulan sayuran segar ke Jepang.

Tak saja berhenti disana karena ada bisnis lain yang Bob lihat yaiu, Bob juga memiliki bisnis travel lewat Kem Travel yang menawarkan jasa perjalanan wisata dalam dan luar negeri.

Kumpulan Kata-Kata Motivasi untuk Sukses dari Bob Sadino

Bob sering sekali untuk ikut dan berkunjung pada berbagai seminar motivasi yang ada, tak heran kalau ia juga di undang sebagai pembicara.

Namun tak saja sebagai pembicara yang hanya membahas motivasi, tapi juga kalimat celetuk yang ia lontarkan kepada kita audience agar lebih bisa mengerti dan faham akan jalur bisnis itu seperti apa.

Berikut adalah, Kata-Kata Motivasi Sukses dari Bob Sadino:
Yang beneran punya, nggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlagak sok punya.
Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengsongkan gelas (pemikiran) saya terlebih dulu.
Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting melangkah. Sementara orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya nggak pernah melangkah.
Setinggi apapun pangkat yang Anda miliki, Anda tetaplah karyawan. Sekecil kecilnya apapun usaha Anda, Anda adalah bos-nya
Orang goblok sulit dapat pekerjaan, akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar
Dibalik setiap harapan selalu diikuti kekecewaan. Jadi berhentilah berharap
Bisnis itu hanya modal dengkul. Bahkan jika Anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain
Semakin goblok seseorang, akan kian banyak ilmu yang diperolehnya. Saya menggoblokan diri sendiri sebelum menggoblokan orang lain
Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi pulang malam, bayaran nggak seberapa, kerja apa dikerjain?
Saya bisnis cari rugi. Ketika rugi saya semangat dan jika untung bertambah rasa syukur saya
Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak
Ilmu memang berserakan di mana-mana di seluruh muka bumi ini, jauh lebih banyak dibanding yang ada dalam gedung sekolah atau kampus. Bahkan seekor ayam pun bisa memberikan ilmu dan inspirasi yang sangat berharga
Banyak orang tanya, ‘Bisnis apa yang bagus?’ Jawabannya, bisnis yang bagus adalah yang dibuka bukan yang ditanyakan terus
Melangkah tanpa perlu tujuan. Memiskinkan diri tetapi gagal miskin. Aku kerja nikmat, orang lain bilang kerja keras
Banyak orang bilang saya orang gila. Hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya
Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan
Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif
Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan
Orang pintar sering sok tahu dengan mengerjakan dan memutuskan banyak hal dalam waktu sekaligus, sehingga prioritas terabaikan. Sedangkan bagi orang bodoh, yang paling mengancam bisnisnyalah yang akan dijadikan prioritas.
Dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang. Dalam segala aktivitas kita, maka akan bernilai ibadah.

Sedikit kisah dari Bob sadino yang bisa kita saring dan dapatkan dari post Toples kali ini, mungkin ini adalah post receh yang kurang sekali untuk tambahan dan ulasan akan Bob Sadino. Tapi kami hanya sekedar berbagi kisah-kisah sukses dari mereka yang telah berhasil di dunia bisnis.
Eko Dikul
Eko Dikul Hi, I'm Sidikul, as the designer of this blog and I really like to make web design, art and vectors

Comments

Write your comment!

Dapatkan update artikel terbaru dari Toples lewat email. GRATIS!